Jumat, 19 Mei 2023

Sepak Bola Liga Inggris: Hasil Pertandingan Newcastle vs Brighton

Sepak Bola Liga Inggris: Hasil Pertandingan Newcastle vs Brighton
Jumat, 19 Mei 2023

Sepak Bola Liga Inggris: Hasil Pertandingan Newcastle vs Brighton

Sumber: pulsesports.ng
Newcastle United tinggal satu kemenangan lagi untuk finis di empat besar. Hal ini terjadi setelah The Magpies berhasil mengalahkan Brighton & Hove Albion dengan skor 4-1.

Pada pertandingan yang digelar di St James' Park, Jumat (19/5/2023) dini hari WIB, Newcastle tampil dominan sejak awal pertandingan. Dengan memainkan trio penyerang, yaitu Callum Wilson, Alexander Isak, dan Miguel Almiron, Newcastle berhasil menekan Brighton.

Brighton masih mempertahankan empat pemainnya dari susunan tim yang sebelumnya berhasil mengalahkan Arsenal dengan skor 3-0 pada akhir pekan lalu. Meski dominan, Newcastle berhasil unggul lebih dulu pada menit ke-22.

Goal Pertama

Gol pertama Newcastle tercipta dari situasi sepak pojok yang dikirimkan oleh Kieran Trippier. Bola tersebut seharusnya dibuang oleh Deniz Undav, tetapi malah mengarah ke gawangnya sendiri.

Brighton berhasil menambah keunggulan mereka di masa injury time babak pertama melalui sundulan Dann Burn setelah menerima umpan dari tendangan bebas Trippier. Penjaga gawang Jason Steele tak mampu menghalau bola tersebut.

Setelah unggul 2-0 di babak pertama, Newcastle berusaha untuk menambah gol secepat mungkin pada babak kedua. Namun, Brighton berhasil mencetak gol pada menit ke-51.

Undav menebus kesalahannya setelah mencetak gol dari jarak dekat setelah mengalahkan Nick Pope dalam situasi satu lawan satu.

Brighton semakin bersemangat untuk mengejar ketertinggalan dan melakukan pergantian pemain dengan memasukkan Alexis Mac Allister, Juan Enciso, dan Evan Ferguson untuk meningkatkan tekanan serangan.

Namun, Newcastle berhasil memperbesar keunggulannya pada menit ke-89 setelah Almiron memberikan umpan terobosan kepada Wilson yang masuk ke dalam kotak penalti dan berhasil mengalahkan Steele melalui tendangan yang terarah.

Newcastle memastikan kemenangan 4-1 melalui gol Bruno Guimaraes yang berhasil menuntaskan umpan pendek dari Wilson dengan sepakan keras ke gawang Brighton.

Dengan tambahan tiga poin, Newcastle kini kokoh berada di posisi ketiga klasemen Liga Inggris dengan 69 poin dari 36 pertandingan, unggul empat poin dari Liverpool yang berada di posisi kelima, dan tiga poin dari Manchester United yang berada di posisi keempat.

Newcastle hanya membutuhkan tiga poin dari dua pertandingan terakhir untuk memastikan tiket ke Liga Champions. Sementara Brighton berada di posisi keenam dengan 58 poin dari 35 pertandingan.

Susunan pemain

Newcastle United

Nick Pope; Dan Burn, Sven Botman, Fabian Schar, Kieran Trippier; Joe Willock, Bruno Guimaraes, Joelinton; Alexander Isak, Callum Wilson, Miguel Almiron.

Brighton

Jason Steele; Pervis Estupinan, Lewis Dunk, Jan Paul van Hecke, Pascal Gross; Billy Gilmour, Moises Caicedo; Kaoru Mitoma, Deniz Undav, Facundo Buonanotte; Danny Welbeck.

Close Comments